Insentif Kartu Prakerja Telah Dicairkan

Insentif kartu Prakerja cair pekan ini. Bagi peserta yang telah menuntaskan pelatihan, dipastikan akan segera mendapatkan insentif Rp 3,55 juta.

Sebelumnya, manajemen pelaksana dan pemerintah menyatakan untuk menghentikan sementara proses pembayaran insentif kartu Prakerja karena beberapa alasan.

Hingga saat ini terdapat 477.971 orang peserta Prakerja yang telah menyelesaikan satu pelatihan dan telah mendapat sertifikat.

Dari jumlah itu, hanya 361.209 peserta yang telah menerima pencairan insentif kartu Prakerja. Sedangkan sisanya belum dibayarkan.

Pada tanggal 26 Juni 2020 para peserta kartu prakerja sudah menerima insentif dari pemerintah baik gelombang 1,2&3.

Tanggapan sebagian peserta meskipun pada dashboard “sedang diproses” akan tetapi insentif tetap masuk pada rekening/e-wallet peserta kartu prakerja.

Tak hanya itu,sebagian peserta juga ada yang belum menerima insentif dengan keterangan pada dashboard belum proses/gagal, Entah hal ini masih banyak di pertanyakan. Apakah nik berbeda sehingga tidak valid dengan data pusat? Ataukah permasalahan rekening kartu prakerja para peserta?

Insentif tahap ke 3 kartu prakerja gelombang 1 tgl 3 juli akankah mengalami keterlambatan seperti bulan sebelumnya? “Menurut saya untuk bulan juli ini akan mengikuti aturan tanggal sampai menunggu 7 hari kerja proses pencairan”.mengapa saya bisa memberikan kesimpulan?

Pada saat Presiden Ir.Jokowi mengungkapkan kemarahannya pada menteri, Atas keterlambatan pencairan dana baik berupa bansos/program bantuan pemerintah untuk masyarakatnya.

Presiden Jokowi yang marah di depan para menteri mendadak viral karena menghembuskan isu reshuffle. Jokowi menyebut kinerja para menteri selama pandemi biasa saja.

No comments

  1. Oh gtu y

  2. Bermanfaat sekali

  3. Terimakasih sudah berkunjung 🙏

  4. udah abis kesabaran gan wkakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *