Aplikasi Screenshot Terbaik Buat Android Yang Bisa Anda Coba

Aplikasi Screenshot Terbaik Buat Android Yang Bisa Anda Coba

Aplikasi Screenshot Terbaik Buat Android Yang Bisa Anda Coba, Screenshot adalah metode yang digunakan pada smartphone untuk mengambil foto layar Android. Namun, setiap Android menggunakan metode tangkapan layar yang berbeda tergantung pada produk dan versi OS.

Sebagian besar smartphone Android mengalami kesulitan mengambil tangkapan layar. Misalnya cara mengambil screenshot di ponsel Samsung, di mana Anda menekan tombol power dan tombol volume bawah untuk mengambil screenshot.

Aplikasi Screenshot Terbaik Buat Android

Pada artikel kali ini Technoinside mengulas daftar aplikasi screenshot atau screen capture Android.
Aplikasi yang akan diulas Technoinside di bawah ini bisa digunakan di smartphone Android yang sudah root maupun unroot. Simak ulasan di bawah ini untuk lebih jelasnya.

  1. Screenshot Touch

Untuk pemakaian pertama sangat saya rekomendasikan karena selain mudah digunakan juga sangat simple. Aplikasi ini gratis dan berfitur lengkap. Dengan rating yang cukup baik di playstore, bisa disimpulkan bahwa aplikasi ini sangat bagus.
Dikembangkan oleh Daejeong Kim, terlihat seperti orang Korea. Penggunaannya cukup mudah, sangat cepat dan tidak membebani kinerja ponsel Android.

  1. Screen Master

Aplikasi screenshot selanjutnya bernama Screen Master. Aplikasi Screen Master Pr adalah aplikasi tangkapan layar atau penjawab layar gratis. Aplikasi tangkapan layar ini memiliki fitur yang tidak tersedia di aplikasi tangkapan layar gratis.
Jika dibandingkan dengan aplikasi screenshot sejenis, aplikasi ini sama dengan aplikasi Screenshot Ultimate, keduanya merupakan aplikasi berbayar.
Aplikasi ini dapat dijalankan pada smartphone android yang sudah di root namun jika tidak di root maka bisa mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Screenshot Capture

Aplikasi screenshot pertama disebut Screenshot Capture. Aplikasi screenshot ini kompatibel dengan smartphone Android dengan sistem operasi 4.0 (kitkat) ke atas.
Aplikasi screenshot ini bisa dijalankan di smartphone Android non root atau root. Sekarang ada tiga pilihan format gambar yang dihasilkan, yaitu JPG, PNG dan BMP.

  1. Screenshot By Icondice

Aplikasi tangkapan layar ini dibuat oleh pengembang Icondice. Aplikasi ini cukup mudah digunakan untuk mengambil screenshot di Android.
Saat Anda menggunakannya, Anda tidak perlu menekan tombol power atau home, karena Anda hanya perlu menekan ikon di sisi kanan selama beberapa detik, tangkapan layar akan disimpan dengan cepat dan mudah.
Namun sayangnya, aplikasi ini tidak bisa digunakan pada smartphone non-root. Artinya, aplikasi ini membutuhkan akses root agar dapat digunakan secara optimal.

  1. Screenshot Ultimate

Aplikasi Screenshot Ultimate kompatibel dengan semua smartphone dan tablet Android.
Aplikasi ini juga dapat berjalan di smartphone yang sudah di-root maupun unroot. Jadi, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lebih baik gunakan di smartphone yang sudah di-root.

Keuntungan dari aplikasi tangkapan layar ini adalah ia memiliki 16 cara berbeda untuk mengambil tangkapan layar.
Selain itu, fitur dari aplikasi ini sangat menarik, Anda dapat langsung mengedit tangkapan layar yang diambil. Ada dua format untuk screenshot yang dihasilkan yaitu JPEG dan PNG.

  1. Tangkapan Layar Mudah

Dilihat dari namanya, Anda mungkin sudah tahu bahwa Anda dapat dengan mudah menggunakan aplikasi tangkapan layar unik ini untuk mengambil tangkapan layar atau tangkapan layar.
Ada banyak cara untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot. Mulai dari menekan tombol power dan power, gemetar, ikon, widget, dll.
Aplikasi Easy Screenshot kompatibel dengan smartphone Android yang menjalankan OS 4.0 (Kitkat) ke atas.
Selain itu, aplikasi ini dapat diinstal pada perangkat Android yang di-rooting atau smartphone Android yang tidak di-rooting.

  1. Penangkap Layar

Screenshot App by Lovekara adalah aplikasi screenshot atau android yang memiliki tampilan sederhana dan mudah digunakan.

Namun sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada smartphone Android yang sudah di-root.
Anda tidak hanya dapat menggunakannya untuk mengambil tangkapan layar atau balasan layar, tetapi Anda juga dapat mengeditnya secara langsung dengan menambahkan teks, mengubah gambar, atau memotong tangkapan layar.

  1. Screen Capture Shortcut Free

Aplikasi tangkapan layar atau screen capture yang terakhir direkomendasikan adalah aplikasi bernama Screen Capture Shortcut Free.
Screen Capture Shortcut Free adalah aplikasi tangkapan layar atau perekaman layar yang mudah digunakan tanpa menekan tombol home, power, atau up/down.

Anda juga dapat mengatur penundaan atau interval waktu kapan Anda ingin mengambil tangkapan layar.
Selain itu, Anda dapat dengan cepat mengakses aplikasi ini dengan langsung mengakses pintasan di bilah notifikasi atau notifikasi.
Aplikasi ini hanya kompatibel dengan smartphone Android dengan sistem operasi 5.0 ke atas atau lebih baru.

Dari daftar aplikasi screenshot terbaik di ponsel Android, Anda bisa memilih apa saja. Namun menurut kami, di antara semua aplikasi di atas, kami merekomendasikan yang nomor satu. Karena sangat mudah dan cepat untuk screenshot.
Nah itulah ulasan singkat yang bisa Technoinside berikan mengenai aplikasi screenshot Android atau screenshot Android terbaik yang bisa kamu gunakan di smartphone Android. Semoga dapat membantu dan bermanfaat serta menambah perspektif Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *